Kamis, 08 November 2012

Tegangan Listrik Turun Naik

Mengapa tegangan listrik turun naik..?, tegangan listrik selalu berubah-ubah turun naik atau tidak stabil banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi, bisa dari sumber jaringan listrik bisa juga dari instalasi rumah itu sendiri. Jika anda pelanggan PLN mungkin jarak rumah anda dengan Trafo distribusi sangat jauh atau anda berada pada posisi ujung atau yang terjauh, jika demikian bisa jadi tegangan listrik turun naik pada waktu beban puncak. Jika instalasi listrik dirumah anda sudah berumur tua atau kabel utama pendistribusian terlalu kecil juga dapat menyebabkan tegangan listrik tidak stabil atau turun naik pada waktu banyak beban pemakaian. Jika instalasi sudah diperbaiki sesui dengan spesifikasi, berarti tegangan listrik turun naik tidak stabil berasal dari sumber listrik utama.
Untuk mengatasi tegangan listrik yang turun naik tidak stabil dapat menggunakan Stabilizer Listrik sesuai dengan daya terpasang. Namun perlu di ingat bahwa setiap produk Stabilizer Listrik mempunyai spesifikasi yang berbeda-beda terutama pada maksimum power output nya. Pada stabilizer listrik pada umumnya mulai dari 50%, 60%, 70%, 80% dan yang terbaik 100%. Artinya Stabilizer Listrik bekerja maksimum seperti presentase tersebut. Misalkan Stabilizer listrik 3 KVA atau 3000 VA kalau bekerja maksimum 50% berarti 3000 x 50% = 1500 VA atau 1,5 KVA. Jadi bukan berarti setiap Stabilizer Listrik Model 3000 VA bekerja maksimum 3000 VA. Harus ditanyakan dengan jelas spesifikasi teknik dari penjual Stabilizer Listrik mengenai spek yang sebenarnya. Jika penjualnya jujur akan disampaikan sesuai spesifikasinya.
tegangan-listrik-turun-naik
Untuk melihat spesifikasi stabilizer listrik harga murah dan bagus untuk mengatasi tegangan listrik yang turun naik bisa di Stabilizer Matsuyama

Spesifikasi Teknik Matsuyama
Kontak Kami

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar